flashing manual samsung gt c3322

Diposting oleh eppentill pada 21:35, 15-Apr-13

Di: ilmu handphone

TUTORIAL MANUAL FLASHING SAMSUNG LAKOTA GT-C3322

Karena banyaknya sobat LAKOTERS yang masih baru dan belum paham cara Flashing sendiri dengan benar...maka dibawah ini ane kasih step2 tutorial lengkap cara Flashing Samsung Lakota GT-C3322 dan link tempat donlot FW Patched By. Ryan De Puniet beserta Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite nya.

 

Bahan yang dibutuhkan :

1. Fash loader untuk Samsung GT-C3322 (Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite).

2. Firmware (FW) Samsung GT-C3322. Terserah yang mana saja, untuk yang terbaru adalah C3322XWLG1.

3. Kabel data micro usb, komputer (RECOMMENDED WINDOWS XP), dan HP Samsung GT-C3322.

 

Link Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite :

- http://www.tusfiles.net/g6tvah07h1of

 

Link FW/ Firmware :

- Link FW C3322XWLG1 Patched By. Ryan De Puniet (Tampilan Original/Pabrik) : http://www.tusfiles.net/by1bywrzpkp3

- Link FW C3322XWLG1 Patched By. Ryan De Puniet v2 (Tampilan Full Mod) : http://www.mediafire.com/?drg02ic3z899vb2 (FW LG1 Paling Laris di Group)

Link diskusi : https://www.facebook.com/groups/moddingc3322/doc/493163420720235/

- Link FW C3322XEKL1 Mod By. RDP 1st Edition (Tampilan Full Mod) : http://www.mediafire.com/?5hyrzj7e2myc2nc 

Link diskusi : https://www.facebook.com/groups/moddingc3322/doc/496042467098997/

 

(Tidak wajib harus pake FW By. Ryan De Puniet...itu hanya sample FW aja,masih banyak FW2 yang udah d Patch ama master2 LAKOTA disini yang bisa ente donlot di dokumen...kalo mau pake FW Patched By. Ryan De Puniet ya silahkan monggo diicip-icip saja...insya allah no error gan soale udah melalui tahap uji coba sebelum ane share d Group n tested)

 

Langkah-langkah :

Ekstrak Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite dan Firmware yang agan punya ato donlot dari link diatas menggunakan winrar ato winzip (klik kanan pilih ekstrak here) karena file dari link diatas berbentuk .zip.

Sebelum flashing kita harus terlebih dahulu menginstal usb flash driver yang ada difolder bernama Sunstone_V5_00_0_1_WHQLed didalam hasil ekstrakan Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite, instal secara manual kalo sudah terinstal kita mulai ritual flashingnya.

 

- Link Video Tutorial Manual Flashing By. Ichsan Armstrong : http://www.youtube.com/watch?v=Z-8ye5wFGLA atau http://www.mediafire.com/?ra46c5s7ocu5f7o

 

- Link Tutorial Manual Flashing With ScreenShot By. Dani Soekamti : http://upfile.mobi/72976.63c985c2603f30ee8bea856ab5c175ab

 

Tutorial Instal USB Flash Driver :

1. Buka folder Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite.

2. Klik folder Sunstone_V5_00_0_1_WHQLed.

3. Klik lagi folder Sunstone_V5_00_0_1_WHQLed.

4. Klik setup.exe (ikutin step ampe selesai).

5. Done. 

 

Tutorial Flashing ada 2 cara (Pake Batere n Tanpa Batere) :

 

Flash Pake Batere :

1. Buka Flash loader 7.4.7_SSG_v0.1_Lite.

2. Klik sett model kemudian pilih c3322_lakota_setting_v00.mdl.

3. Centang "Application binary file", klik browse pilih .ptt (di dalam folder FW yang udah di ekstrak).

4. Centang "TFS File", klik browse, klik browse pilih .tfs (di dalam folder FW yang udah di ekstrak).

5. Centang "CSC File", klik browse, klik browse pilih .csc (di dalam folder FW yang udah di ekstrak).

6. Matikan hp agan lepas sim dan memory ,pasang lagi batre.

7. Klik start.

8. Dalam keadaan hp mati "TEKAN & TAHAN" (perhatikan kata2 TEKAN & TAHAN) tombol angka 1+3 atau 1+bawah atau 5+8 (pilih salah satu dulu...kalau muncul indikator isi batere bisa coba yang lainnya) secara bersamaan kemudian colokan kabel data ke komputer dan hp (kalau bar download status yang atas berwarna kuning sementara dibawahnya menunjukan progress berwarna biru udah jalan mengindikasikan proses flashing lepas tangan ente waktu "TEKAN & TAHAN" tombol tadi dan tunggu sampe proses selesai).

9. Indikasi proses flashing sedang berjalan bisa dilihat layar hp tidak muncul ikon charging, dan diflashloder bar download status yang atas berwarna kuning sementara dibawahnya menunjukan progress berwarna biru.

10. Kalo hape agan restart sendiri, berarti proses flashing dah selese kalo masih mati, jangan sekali-kali dicabut kabelnya gan (Proses flashing kurang lebih 15 menit).

 

Flash Tanpa Batere :

Tutorial No. 1, 2, 3, 4, 5, 6 sama...No. 7 sama pas lepas sim dan memory (batere tidak usah dipasang)...No. 8 - 9 sama, No. 10 proses flashing selesai layar hape kedip2 

 

"BERPIKIR LAH LAGI SEBELUM ENTE NGE-FLASH LAKOTA NYA...KARENA SETELAH DI FLASH PAKE FW MOD INI MINUSNYA BAHASA INDONESIA + JAWA + GARANSI AKAN HILANG...TAPI NILAI PLUS NYA KITA BISA OTAK ATIK ISI SYSTEM LAKOTA BUAT GANTI BACKGROUND, ICON, FONT, DLL.

KALO EMANG UDAH NIAT YA SILAHKAN, SAYA DISINI HANYA MEMBANTU MENJEMBATANI KREATIFITAS AGAN2 SEMUA..."

 

TESTED BY ME...

TAKE UR OWN RISK...

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar